Senin, 11 Oktober 2010

Mikir Cinta Juga Akhirnya...??

Semasa SMA sering dicap playboy, suka selingkuh... haduh menyedihkan sekali masa lalu saya... Dan rasanya image itu saya pengen ngerubahnya...

Perubahan diawali kelas 3 SMA sampai kuliah, dengan janji ga pacaran...
Pengen tau rasanya...????

Wah setelah lama ga pacaran, rasanya pengen ngulang dan merasakan masa pacaran lagi... (Godaan yang paling sering melanda, yg membuat gundah gulana)

Namun, banyak hal yang membuat saya jadi mikir beratus2 kali... Antara wasiat alm. Bapak, tuntunan agama dan banyak hal... Rasanya kadang ngiri juga liat orang pacaran, gimana yah... habis mesra banget. Tapi yah gmn lg...?? Nyatanya belum halal kok...

Apalagi di masa kuliah kayak saya, rasanya gimana gitu lah ya... Beban berat psikologis... Dalam setiap pertemuan keluarga besar pasti ditanyain... Pacarnya sekarang siapa...?? Orang mana...?? Waduh cape deh, rasanya pertanyaan itu seperti pukulan yang menghantam...
yang paling menyedihkan orang ga punya pacar kadang dikira memiliki orientasi seksual yg sama jenis, sedih banget dehhhh.... Padahal saya itu yah normal kok, tetep suka sama cewek...

Keanehan ketika mulai ndeketin cewek selama kuliah itu lucu dan beragam, anehnya tiap udah deket "perasaan itu hilang" seperti ada yg "menjaga"... Waduh jaman SMA tuh kayaknya brutal deh... Malu kalau bayangin jaman SMA...

Perasaan sebagai cowok itu berat, harus memikirkan jangka panjang... Bukan tentang pernikahan saja, namun bagaimana bisa menghidupi pasangannya dengan jalan berikhtiar...
Yah ada kalanya benar, bahwa kekuatan cinta bisa mendekatkan segalanya, yang jauh jd dekat, yg sedih jd senang, bahkan yg miskin jd kaya....

Hufffhh, hari-hari panjang semasa kuliah hanya penuh kesan bagaimana saya mencoba berdiam untuk mencintai seseorang... Terlalu jujur untuk Jomblo Lelaki seusia saya... dengan gaya mencintai yg sederhana sampai akhirnya banyak yg menganggap saya terlalu 'dingin' untuk kategori lelaki, atau bahkan terlalu 'datar'... tapi bagi yg pernah dekat dengan saya mungkin akan menganggap saya itu 'aneh', suka datang dan tiba-tiba pergi... Tapi saya yakin, saya memiliki cara dan gaya tersendiri bagaimana caranya mencintai seseorang...

Selama kuliah juga tidak hampa, bahkan di detik-detik semester terakhir... saya menganggap bahwa romantisme itu dibangun oleh sesuatu yg tidak monoton...

Rasanya juga pas wisuda nantinya, saya berharap ada seseorang yang memang cocok di hati saya... Sekedar mengakhiri masa Jomblo...

Tapi entah kenapa...?? Sampai sekarang hati ini bercabang-cabang... Yang ini lah, yang itu lah...

Saya hanya butuh pendapat dari keluarga besar, terutama ibu. Saya yakin ibuku lebih bisa memilihkan yang terbaik untuk saya...

Kegundahan itu juga bukan hanya milik kaum lelaki... Karena atas kepercayaan banyak temen cewek kepada saya, banyak yg ngomong kalau cewek di usia 20 tahun ke atas kalo ga punya "cowok" juga bingung bangettt... Yang dulunya kalem, kalo udah di atas 20 tahun, banyak cewek yg mulai "open"... Dan saya selalu mengingatkan agar tetap selektif dalam memilih cowok... Yah sebisa mungkin agar tetap bisa menjaga dirinya, dan selalu berdo'a kepadaNya...


Apapun itu semoga tulisan ini bermanfaat...

Tidak ada komentar: